KEBIJAKAN PRIBADI (PRIVACY POLICY)

Danafix adalah nama merek yang dimiliki/digunakan dan dioperasikan oleh PT Danafix Online Indonesia, yaitu suatu perseroan terbatas yang didirikan dan tunduk dan berdasarkan hukum Republik Indonesia sebagai penyedia layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi yang menghubungkan peminjam dengan pemberi pinjaman, memfasilitasi proses pinjaman (peer-to-peer lending) dan tidak bertindak sebagai pemberi pinjaman atau penyedia pinjaman.

Anda yang mengakses Situs dan layanan lain di Danafix (di sini disebut sebagai "Anda" atau "Pengguna") diwajibkan untuk membaca, memahami, menyetujui, dan terikat secara keseluruhan dengan syarat-syarat berikut yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan yang diterapkan untuk pengguna layanan Danafix (di sini disebut "Syarat dan Ketentuan").

Persetujuan Pengguna

Anda akan memberikan persetujuan untuk tindakan pengumpulan, pengolahan, analisis, dan penyaluran Data Pribadi ("Tindakan") untuk tidak lain dari verifikasi data, penilaian risiko, tujuan pemasaran dan pengumpulan permohonan pinjaman ("Tujuan") sedangkan Tindakan di atas diambil untuk meningkatkan level kecanggihan analisis atas aplikasi Pengguna dan dapat meningkatkan persetujuan permohonan.

Anda menyetujui Kebijakan Pribadi ini, yang mencakup persetujuan penuh atas tindakan yang sedang dan mungkin diambil untuk pengumpulan, pemrosesan, transfer lintas batas dan penyimpanan Data Pribadi, sebagaimana didefinisikan lebih lanjut dalam kebijakan ini, ketika Anda mendaftar, mengakses, atau menggunakan situs "www.Danafix.id" ("Situs"), salah satu fitur, proses, fungsi, dan layanan terkait (secara bersama-sama disebut "Layanan"). Kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan Pribadi ini, istilah yang digunakan dalam Kebijakan Pribadi ini memiliki arti yang sama seperti dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Lingkup Penggunaan

Kebijakan Pribadi ini memberi tahu Anda tentang kebijakan Danafix tentang hak privasi Anda mengenai pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, pemrosesan, analisis pengungkapan kami, penyaluran dan keamanan Informasi Anda (Data Pribadi atau Bukan-Pribadi) ketika mengakses Situs pada perangkat apa pun (termasuk perangkat ponsel) sebagaimana didefinisikan dalam Hukum Indonesia. Kebijakan Pribadi ini berlaku untuk semua informasi yang Danafix proses sehubungan dengan hubungan Anda selaku pelanggan atau pelanggan potensial dengan Danafix

Pengumpulan Data Pribadi atau Bukan Pribadi

Harap perhatikan bahwa jika Anda mengakses Situs atau Layanan Danafix sebagai pengganti dari pihak ketiga, seperti keluarga, teman, atau karyawan Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda berwenang memberi Danafix Data Pribadi mereka. Dalam hal mengakses Situs dengan cara ini secara otomatis mengasumsikan bahwa Anda telah memperoleh persetujuan yang sesuai dengan hukum dari pemilik Data Pribadi dan telah memberi tahu orang tersebut tentang Kebijakan Pribadi ini. Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa semua keluarga, teman, atau karyawan Anda yang Data Pribadinya telah Anda berikan kepada Danafix, telah menyetujui penggunaan, pemrosesan, penyimpanan, dan/atau pengungkapan data mereka sesuai dengan kebijakan ini dan semua undang-undang yang berlaku.

Danafix dapat meminta Anda untuk memberikan informasi pengenal pribadi tertentu yang dapat dikaitkan dengan Anda atau yang dapat digunakan untuk menghubungi atau mengidentifikasi Anda.

Informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi tunduk pada, terutama, Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik dan peraturan Data Pribadi terkait lainnya ("Peraturan Data Pribadi") dapat mencakup, tetapi tidak terbatas pada: a) informasi kontak - seperti nama lengkap Anda, nomor kontak, alamat email, alamat pos, alamat bisnis atasan dan atasan, dan informasi serupa lainnya; b) Informasi Keuangan - seperti perincian rekening bank lengkap dan/atau perincian kartu kredit; dan c) Data Pribadi lainnya - seperti tanggal lahir, jenis kelamin, kebangsaan, status perkawinan, dan/atau rincian KTP yang dikeluarkan pemerintah (secara bersama-sama disebut "Data Pribadi"). Secara pribadi, informasi yang dapat diidentifikasi tidak termasuk informasi anonim atau agregat dengan cara yang tidak memungkinkan untuk mengidentifikasi orang tertentu. Danafix juga mungkin memerlukan foto-foto Data Pribadi Anda, sebagaimana berlaku, selama proses aplikasi atau saat pinjaman masih aktif, untuk memverifikasi semua informasi, Anda berikan kepada Danafix.

Danafix berhak, dengan memberitahukan sebelumnya kepada Anda, untuk mengubah jenis Data Pribadi yang mungkin perlu Anda berikan dengan menambahkan komponen baru atau menghapus komponen yang ada dari prosedur identifikasi yang diperlukan dari waktu ke waktu.

Danafix juga dapat mengumpulkan Data Pribadi Anda dari sumber lain, seperti setiap informasi yang Anda berikan kepada Danafix secara langsung atau tidak langsung, termasuk informasi yang dikumpulkan yang telah Anda berikan kepada Danafix melalui layanan terkait lainnya, termasuk tim dukungan pelanggan Danafix.

Data Bukan Pribadi mengacu pada data yang tidak dapat digunakan sendiri untuk melacak, atau mengidentifikasi seseorang dan tidak termasuk dan tidak terkait dengan Data Pribadi.

Jika Anda memilih untuk tidak memberikan kepada Danafix Data Pribadi atau Bukan Pribadi yang Danafix butuhkan dari Anda, atau jika Anda menarik persetujuan Anda, kapan saja selama Anda menggunakan Layanan Danafix, untuk pengumpulan, pemrosesan, dan/atau penyimpanan dari setiap Data Pribadi, sebagaimana didefinisikan dalam Kebijakan Pribadi ini, Danafix berhak untuk menolak permintaan Anda untuk, atau kelanjutan dari, salah satu dari Layanan Danafix.

Penggunaan Data Pribadi dan BukanPribadi

Data Pribadi yang Danafix kumpulkan dari Anda akan digunakan untuk memungkinkan melakukan Layanan yang diminta dari Danafix. Danafixdapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk:

• Masalah pinjaman/pengajuan

• Memfasilitasi penggunaan Anda atas Layanan, dan/atau akses ke pendaftaran akun Layanan Anda, jika ada;

• Memverifikasi identitas dan detail kontak Anda;

• Menyediakan Layanan Danafix ;

• Memproses transaksi dan mengirim pemberitahuan tentang transaksi Anda;

• Menghubungi Anda dan menginformasikan Anda kinerja Layanan Danafix ;

• Berkomunikasi dengan Anda dan memproses permintaan Anda;

• Menawarkan survei, promosi, dan komunikasi pemasaran;

• Meningkatkan Layanan Danafix ;

• Menyediakan layanan transfer dana elektronik dan layanan terkait;

• Referensi kontak pribadi untuk memverifikasi keakuratan informasi dan mengoordinasikan identitas dan keadaan pribadi Anda;

• Menanggapi segala pertanyaan, komentar, atau masalah terkait Layanan Danafix;

• Memberikan Dukungan Pelanggan;

• Mengumpulkan akun Layanan yang tidak sesuai Syarat dan Ketentuan Danafix

• Menggunakan hak hukum Perusahaan untuk melindungi kepentingannya;

• Tujuan lain yang ditentukan dan sah yang ditentukan dan dinyatakan sebelumnya, atau secepat mungkin secara wajar setelah pengumpulan Data Pribadi.

Danafix tidak membagikan Data Pribadi Anda dengan pihak ketiga mana pun untuk tujuan bisnis mereka, seperti, termasuk tanpa batasan, pemasaran dan periklanan tanpa persetujuan dan otorisasi Anda, dengan sejumlah pengecualian yang tercantum di bagian Penyedia Layanan.

Data Bukan Pribadi yang Danafix kumpulkan dari Anda akan digunakan untuk memungkinkan kami melakukan Layanan yang diminta dari kami. Danafix dapat menggunakan Data Bukan Pribadi Anda untuk:

• Analisis yang dilakukan secaraotomatis untuk meningkatkan layanan dan keamanan kami (wajib untuk operasi layanan);

• Menyediakan layanan dan produk yang dipersonalisasi;

• Verifikasi identitas dan detail kontak Anda;

Penyedia jasa

Danafix dapat melibatkan perusahaan dan individu lain/pihak ketiga untuk memfasilitasi Layanan Danafix, untuk menyediakan Layanan atas nama Danafix , untuk melakukan tindakan terkait Layanan, untuk membantu Danafix dalam menganalisis bagaimana Layanan Danafix digunakan, atau untuk membantu Danafix dalam pengumpulan akun nakal.

Pihak ketiga ini memiliki akses ke Data Pribadi Anda hanya untuk melakukan tugas-tugas ini atas nama kami dan berkewajiban untuk tidak mengungkapkan, menggunakan, atau menyimpan Data Pribadi Anda untuk tujuan lain apa pun.

Berbagi Data Pribadi

Kami dapat membagikan Data Pribadi Anda dengan pihak ketiga, yang termasuk, tetapi tidak terbatas pada entitas berikut:

Afiliasi dan/atau Anggota keluarga perusahaan kami termasuk anak perusahaan langsung dan tidak langsung Danafix, untuk membantu menyediakan Layanan yang tercantum dalam Situs, untuk membantu mendeteksi dan mencegah tindakan ilegal yang berpotensi dan pelanggaran kebijakan kami, dan untuk memberikan analisis data yang tepat tentang Pengaksesan Situs, termasuk komunikasi pemasaran;

Pengadilan, pejabat pemerintah, penegak hukum, atau regulator lainnya sehubungan dengan panggilan pengadilan, perintah pengadilan, atau proses atau persyaratan hukum lainnya berdasarkan hukum atau peraturan yang berlaku, ketika kita perlu melakukannya untuk mematuhi hukum atau peraturan tersebut, atau ketika Danafix percaya, atas kebijakan Danafix, bahwa pengungkapan Data Pribadi diperlukan untuk mencegah kerugian fisik atau kerugian finansial, atau untuk melaporkan dugaan aktivitas ilegal atau menyelidiki pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan kami;

Biro kredit dan agen penagihan untuk melaporkan informasi akun, sebagaimana diizinkan oleh hukum.

Dukungan pelanggan untuk tujuan layanan pelanggan;

Perbankan atau mitra keuangan, sebagaimana diizinkan oleh hukum atau sebagaimana disyaratkan oleh hubungan bisnis kontraktual;

Departemen hukum, untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan peraturan pemerintah dan untuk melindungi kita dari kerugian terhadap hak, properti, atau keselamatan, pengguna lain Aplikasi atau publik, sebagaimana disyaratkan atau diizinkan oleh hukum;

Penyedia Layanan, untuk memungkinkan penyedia layanan berdasarkan kontrak dengan kami untuk mendukung operasi bisnis kami, seperti pencegahan penipuan, pengumpulan tagihan, pemasaran, layanan pelanggan, dan layanan teknologi.

Harap perhatikan bahwa beberapa pihak ketiga ini mungkin berlokasi di negara lain dengan aturan dan peraturan berbeda tentang pemrosesan Data Pribadi. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Anda mengakui bahwa Data Pribadi dapat dialihkan secara lintas batas ke negara-negara lain tunduk pada hukum dan peraturan yang berlaku dan Anda menyetujui transfer tersebut.

Pemberitahuan Khusus - Anak

Pengaksesan Situs tidak ditujukan untuk orang di bawah 18 tahun dan kami tidak akan mengumpulkan, menggunakan, menyediakan, atau memproses dalam bentuk apa pun Data Pribadi orang di bawah usia 18 dengan sengaja.

Karena itu, kami juga bertanya kepada Anda, jika Anda berusia di bawah 18 tahun, jangan kirimkan Data Pribadi Anda kepada kami (misalnya, nama, alamat, dan alamat email Anda). Jika Anda berusia di bawah 18 tahun dan Anda tetap ingin mengajukan pertanyaan atau mendapatkan layanan ini dengan cara apa pun yang mengharuskan Anda untuk mengirimkan Data Pribadi Anda, mintalah orang tua atau wali Anda melakukannya atas nama Anda.

Ketepatan Data Pribadi

Jika Anda ingin meninjau, mengubah, atau menghapus Data Pribadi yang Anda berikan kepada Danafix, silahkan segera hubungi Danafix menggunakan informasi kontak Danafix yang tercantum di bawah ini.

Penyimpanan Data Pribadi

Danafix menyimpan Data Pribadi Anda selama Anda menggunakan Layanan kami, dan setelah itu, kami akan menyimpan Data Pribadi karena itu diperlukan dan relevan untuk Layanan kami selama 5 (lima) tahun kalender dengan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Kami juga dapat menyimpan Data Pribadi untuk mematuhi persyaratan hukum dan peraturan, untuk mencegah penipuan, untuk menyelesaikan perselisihan dan berbagai masalah, dan untuk mengambil tindakan lain yang diizinkan atau disyaratkan oleh hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan kebijakan perlindungan data kami, kami akan membuang Data Pribadi dengan cara yang aman dan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia, setelah Data Pribadi tersebut tidak lagi diperlukan dan tidak lagi relevan untuk Layanan kami, kecuali jika hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia mensyaratkan sebaliknya , atau kecuali diminta oleh pengguna secara tertulis.

Keamanan

Keamanan Informasi Pribadi Anda adalah prioritas Danafix. Kecuali sebagaimana ditunjukkan dalam Kebijakan Privasi ini, kami tidak mengungkapkan Informasi Pribadi Anda kepada pihak ketiga tanpa persetujuan tertulis dari Anda. Selanjutnya, kami mengambil semua prosedur yang dapat diterima dan mengerahkan upaya terbaik kami untuk memastikan semua Informasi Pribadi yang diterima akan dirahasiakan dan aman, baik online atau offline. Kami melindungi Informasi Pribadi Anda menggunakan berbagai langkah keamanan teknis dan administratif untuk mengurangi risiko kehilangan, penyalahgunaan, akses tidak sah, pengungkapan, dan perubahan. Kami dapat menggunakan dan mengubah dari waktu ke waktu berbagai tindakan pengamanan, saat teknologi baru tersedia, yang sesuai, seperti firewall dan enkripsi data, kontrol akses ke pusat data. Semua transfer data diamankan dan dienkripsi.

Kerahasiaan Pengguna

Untuk semakin mengamankan privasi Informasi Pribadi Anda, kami sarankan untuk menjaga kerahasiaan detail akun Anda pada Situs setiap saat.

Pembaruan Kebijakan Pribadi

Danafix dapat mengubah Kebijakan Pribadi ini kapan saja dengan memposting versi yang direvisi pada Situs. Anda disarankan untuk meninjau Kebijakan Pribadi ini secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru. Perubahan pada Kebijakan Pribadi ini berlaku sejak tanggal pengiriman. Jika Danafix membuat perubahan besar pada Kebijakan Pribadi ini dan cara kami menggunakan Informasi Pribadi Anda, kami akan memposting perubahan ini di Situs dan akan melakukan yang terbaik untuk menginformasikan perubahan signifikan kepada Anda. Dengan terus menggunakan Layanan kami, Anda menerima dan menyetujui persyaratan terbaru dari Kebijakan Pribadi ini.

Pertanyaan dan Keluhan

Jika Anda yakin akun Anda pada Situs atau Data Pribadi Anda mungkin telah disalahgunakan atau digunakan secara melawan hukum, atau jika Anda yakin bahwa keamanan dan perlindungan Data Pribadi Anda masing-masing mungkin tidak tunduk pada kebijakan ini, Anda dapat mengajukan pertanyaan dan keluhan Anda ke Informasi Kontak di bawah ini dan diskusikan secara singkat masalah seperti itu, bersama dengan detail kontak Anda untuk referensi kami.

Jika Anda tidak puas dengan cara bagaimana keluhan Anda ditangani, atau jika Anda masih percaya bahwa ada ancaman pelanggaran terhadap Data Pribadi Anda, Anda dapat langsung mengajukan keluhan Anda kepada otoritas pengawas setempat yang tunduk pada hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Kontak Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah mengenai Kebijakan Pribadi ini, atau jika Anda ingin menanyakan atau meminta informasi mengenai segala hal yang berkaitan dengan pemrosesan Data Pribadi Anda masing-masing, Anda dapat menghubungi Danafix melalui informasi berikut:

Email:

[email protected]

Nomor Kontak:

+6221-28565213

   

PT Danafix Online Indonesia - terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).