1403a084 b898 4e7a a848 5b507b5c5fcd

Danafix Dorong Mahasiswa Universitas Semarang Mempunyai Kecerdasan Finansial

JAKARTA, 3 Mei 2019 – PT Danafix Online Indonesia mengadakan “Danafix Talks”, acara edukasi keuangan dan P2P Lending di Universitas Semarang. Acara diisi sharing oleh Reney Mosal, Head of Marketing, Danafix; serta Nanang Agus Kristanto, Financial Motivator. Acara ini bertemakan “Peran P2P Lending dalam Keuangan Pribadi”. Acara diawali dengan Reney Mosal yang menjelaskan mengenai kemajuan layanan teknologi keuangan (tekfin) yang ditandai dengan tingginya penyerapan lapangan kerja, tingginya penyaluran pinjaman, serta banyaknya perusahaan P2P lending yang terdaftar di OJK dalam selang waktu 2 tahun terakhir.





Pak Nanang menyambung dengan menjelaskan mengenai pentingnya pemahaman kecerdasan finansial untuk menghadapi kemajuan teknologi keuangan yang sangat pesat. Jadi, penggunaan teknologi keuangan harus disertai juga dengan pemahaman akan pengaturan keuangan pribadi.

Pak Nanang juga memaparkan mengenai pentingnya bagi masyarakat terutama kaum milenial untuk menyadari bahwa kecerdasan financial itu penting dan mudah dilakukan karena tanpa kecerdasan financial, pengeluaran menjadi tidak terkendali dan tidak terprediksi.




Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi akan pentingnya kecerdasan finansial yang ditandai dengan pengelolaan keuangan yang baik dapat dilakukan dengan disiplin yaitu dengan cara mengetahui kondisi keuangan mereka secara umum dan problematikanya karena dengan mengetahui kondisi keuangan yang dimiliki maka akan dapat membuat mahasiswa/I megindetifikasi dan mengatur pola pengeluarannya setiap hari atau setiap bulan.

Latest articles