45194546 df8f 4489 92b4 eb53eb612487

Danafix Talks di Universitas Mercu Buana Jakarta: Manfaatkan Layanan Fintech dalam Perencanaan Keuangan Pribadi

JAKARTA, 24 April 2019 – PT. Danafix Online Indonesia mengadakan Danafix Talks ketiga di Universitas Mercu Buana. Acara ini bertemakan “Pemanfaatan Fintech Lending Dalam Financial Planning”. Dalam acara ini Danafix juga mengundang Bareyn Mochaddin selaku Financial Planner sebagai pembicara tamu membahas mengenai Financial Planning. Hadir pula Reney Mosal sebagai Head of Marketing Danafix yang menjelaskan mengenai tren fintech pinjaman online. 




Dalam acara ini Bareyn Mochaddin memaparkan mengenai pentingnya melakukan financial planning sejak dini yang dapat dilakukan oleh mahasiswa dengan cara berinvestasi. Investasi dapat dilakukan dari mulai kecil hingga besar tergantung dari seberapa besar resiko yang dapat diambil dan yang paling penting adalah mengetahui apa tujuan dari investasi tersebut dilalukan.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya financial check up sehingga dapat memiliki kondisi keuangan yang baik. Oleh sebab itu sebagai mahasiswa mereka harus dapat memulainya sejak dini guna untuk mengelola keuangan mereka sendiri yang dapat diawali dengan melakukan investasi.

Berdasarkan pernyataan dari Bareyn Mochaddin “Permasalahan umum dari mahasiswa adalah budget pas-pasan, gimana saya bisa investasi sedangkan hidup dari tanggal terima orang tua saja sudah sulit, harus ingat teman-teman bahwa produk investasi itu sangat beragam dan semakin terjangkau dan produk investasi itu jangan dikira kita harus menyimpan 1 juta, 2 juta, 10 juta, nggak, bahkan sekarang 100.000 pun ada, 50.000 pun ada, 10.000 pun ada.

Dari pernyataan diatas bahwa dengan jumlah uang yang kecil investasi dapat tetap dilakukan karena di zaman sekarang ini sudah banyak produk-produk investasi yang dapat digunakan dari investasi konvensional (untuk jangka pendek) maupun investasi agresif (untuk jangka panjang), hal ini dapat juga dilihat dari seberapa besar resiko yang diperoleh dari setiap produk investasinya.


 


Latest articles