Fc12738a 1dc0 4d9c b358 1e645286c4a3

Danafix Talks di Universitas Islam 45 Bekasi: Sikapi Tren Fintech Lending dengan Bertanggungjawab

JAKARTA, 16 April 2019 – Setelah melakukan sosialisasi pertamanya kini PT. Danafix Online Indonesia mengadakan sosialisasi kedua. Sosialisasi tersebut diadakan di Universitas Islam 45 yang dihadiri oleh 58 mahasisw/i. Acara ini bertemakan “Peran Dan Pemanfaatan Fintech Lending Terhadap Ekonomi Digital Indonesia”. Dalam acara ini Danafix juga mengundang Angga Aliya ZR Firdaus selaku Managing Editor detikFinance sebagai pembicara membahas mengenai Ekonomi Digital Indonesia. Danafix Talks dilaksanakan di dua belas unversitas di Indonesia.

Adapun rangkaian dari acara ini yang diawali dengan pembukaan oleh Reney Mosal selaku Head of Marketing Danafix yang mejelaskan mengenai Peran Dan Pemanfaatan Fintech Lending, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Ekonomi Digital Indonesia oleh Angga Aliya ZR Firdaus dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan kuis. Dan terlihat para mahasiswa Universitas Islam 45 antusias menyimak dan merespon topik tersebut.



Tujuan dari acara ini adalah untuk mengedukasi publik dalam hal keuangan dan pemanfaatan financial technology, sehingga masyarakat terutama generasi milineals dapat lebih paham dan bertanggungjawab dalam menggunakan layanan financial technology terutama pinjaman online, serta untuk memberikan pemahaman akan pentingnya perusahaan financial technology wajib berada dibawah pengawasan OJK.



Berdasarkan pernyataan dari Angga Aliya ZR Firdaus selaku Managing Editor detikFinance “Fintech itu kan barang baru jadi barang baru lebih cocok ke anak-anak baru kayak teman-teman. Teman-teman ini yang paling dekat dengan teknologi sehingga kaum milenials itu sudah high technology sehingga kedepannya  teknologi akan semakin berkembang karena sekarang orang banyak di mudahkan berkat adanya teknologi”. Ekonomi digital saat ini sangat berkembang pesat dan banyak dari produk-produk financial technology ini dimiliki oleh anak-anak muda karena mereka adalah kaum milineals yang mengikuti perubahan zaman dan memiliki kreativitas yang tinggi untuk mengembangkannya.


Latest articles