3f1bb688 dea8 4507 a8a2 3e30213cf3fc

Danafix Talks di Universitas Mulawarman Samarinda: Manfaatkan Tekfin dengan Bijak

SAMARINDA, 9 September 2019 – PT. Danafix Online Indonesia mengadakan acara edukasi fintech peer to peer (P2P) Lending di Kota Samarinda, tepatnya di Universitas Mulawarman Samarinda. Acara bertemakan “Peran dan Pemanfaatan Fintech Lending terhadap Ekonomi Digital Indonesia” dan dihadiri oleh Renuka, Lead PR, Danafix, serta Angga Aliya ZR Firdaus, Managing Editor DetikFinance.

Renuka menjelaskan mengenai Peran Dan Pemanfaatan Fintech Lending, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Ekonomi Digital Indonesia oleh Angga Aliya ZR dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan kuis. Dan terlihat para mahasiswa Universitas Mulawarman antusias menyimak dan merespon topik tersebut.


Tujuan dari acara ini adalah untuk mengedukasi publik dalam hal keuangan dan pemanfaatan financial technology khususnya pinjaman online, sehingga masyarakat terutama generasi millenials dapat lebih paham dan bertanggungjawab dalam penggunaannya, serta untuk memberikan pemahaman akan pentingnya perusahaan financial technology wajib berada dibawah pengawasan OJK.

Namun demikian, kedua pembicara sepakat bahwa kemajuan layanan teknologi finansial harus disertai pula dengan pemahaman yang baik mengenai pemanfaatan layanan finansial, yaitu yang disebut dengan literasi keuangan. Tanpa literasi keuangan, maka kemajuan layanan finansial akan membawa banyak resiko bagi penggunanya. Beberapa contoh resiko tersebut adalah misalnya peminjaman dana yang akhirnya gagal bayar, atau terganggu dengan cara penagihan yang tidak semestinya. 

Latest articles